Jenis Dan Macam Macam Penyakit Lambung Pada Anak

Jenis Dan Macam Macam Penyakit Lambung Pada Anak

Selamat datang di website www.obatherbalkhususanak.com situs kesehatan anak sekaligus menyediakan obat herbal yang asli dan resmi. www.obatherbalkhususanak.com selalu memberikan yang terbaik bagi anda tentang informasi kesehatan ataupun dalam hal pelayanan berbelanja online.

www.obatherbalkhususanak.com merupakan Distributor QnC Jelly Gamat Pusat Terbesar di Indonesia. Dapatkan pelayanan terbaik kami “Setelah Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran” dan ” Potongan Harga ” untuk jumlah pemesanan tertentu. Kami Melayani Pesanan Ke Seluruh Wilayah Di Indonesia

Apakah Fungsi Lambung ?

Fungsi utama dari lambung ialah untuk menyimpan makanan sekaligus mencerna makanan. Selama proses pencernaan, lambung melepaskan zat yang disebut asam lambung, yang merupakan campuran dari lendir, asam klorida dan enzim. Zat ini membunuh banyak bakteri dalam makanan dan membantu memecah berbagai komponen dalam makanan.

Kebanyakan anak dinyatakan sehat yang berulang kali mengeluhkan sakit perut selama dua bulan atau lebih mengalami nyeri pada fungsional lambung. Istilah “fungsional” mengacu pada kenyataan bahwa tidak ada penyumbatan, peradangan atau infeksi menyebabkan ketidaknyamanan.

Namun demikian, rasa sakit sangat nyata, dan karena sensitivitas ekstra organ pencernaan, kadang-kadang dikombinasikan dengan perubahan pola pergerakan gastrointestinal. Usus pada anak memiliki sistem yang rumit dari saraf dan otot-otot yang membantu memindahkan makanan ke depan dan melaksanakan pencernaan.

Pada beberapa anak, memiliki saraf menjadi sangat sensitif, dan rasa sakit yang dialami bahkan selama fungsi usus normal. Rasa sakit dapat dipicu oleh penyakit, stres, sembelit, atau faktor lainnya. Mari kita mengenal beberapa jenis dan macam macam penyakit lambung pada anak 

Jenis Dan Macam Macam Penyakit Lambung Pada Anak

Atresia bilier

Atresia bilier adalah penyakit langka dari saluran-saluran hati dan empedu yang terjadi pada bayi. Gejala penyakit muncul atau berkembang sekitar dua sampai delapan minggu setelah lahir.

Sel dalam hati menghasilkan cairan yang disebut empedu. Empedu membantu mencerna lemak. Hal ini juga membawa produk-produk limbah dari hati ke usus untuk ekskresi.

Jaringan ini saluran dan saluran yang disebut sistem bilier. Ketika sistem empedu bekerja dengan cara yang seharusnya, itu memungkinkan saluran pembuangan empedu dari hati ke usus.

Sakit perut

Kolik adalah kondisi umum pada bayi yang menyebabkan tangisan dan ekstrim kerewelan, terutama di malam hari. Hal ini dianggap sebagai sindrom perilaku diri terbatas. Biasanya kolik dimulai dengan 3 minggu usia, berlangsung setidaknya 3 jam sehari, dan terjadi setidaknya 3 hari seminggu. Bayi-bayi ini menangis seolah-olah mereka sakit, memerah dan melengkungkan punggung mereka.

Eosinofilik Esofagitis (EOE)

Eosinophilic esophagitis (EOE) adalah kondisi peradangan dimana dinding esophagus menjadi penuh dengan sejumlah besar sel darah putih yang disebut eosinofil. Karena kondisi ini mengobarkan kerongkongan, seseorang dengan EOE mungkin mengalami kesulitan menelan, nyeri, mual, muntah, dan muntah.

Seiring waktu, penyakit ini dapat menyebabkan kerongkongan menyempit, yang kadang-kadang menyebabkan makanan menjadi terjebak, atau dampak, dalam kerongkongan, membutuhkan penghapusan darurat. Pada anak-anak muda, banyak dari gejala eosinophilic esophagitis mirip dengan penyakit gastroesophageal reflux (GERD).

Penyakit Hirschsprung

Penyakit Hirschsprung mempengaruhi usus besar (kolon). Tinja biasanya didorong melalui usus besar dengan otot. Otot otot ini dikendalikan oleh sel saraf khusus yang disebut sel ganglion.

Anak dengan penyakit Hirschsprung dilahirkan tanpa sel ganglion dalam usus besar. Dalam kebanyakan kasus, hanya dipengaruhi rektum, tetapi dalam beberapa kasus lebih dari usus besar, dan bahkan seluruh usus besar, mungkin akan terpengaruh. Beberapa bayi mengalami diare bukan sembelit. Anak-anak dan remaja dengan penyakit Hirschsprung.

Pankreatitis

Pankreas adalah organ di tengah-tengah perut bagian atas, dekat dengan bagian pertama dari usus kecil, usus dua belas jari. Ini menghasilkan protein khusus yang disebut enzim yang penting dalam pencernaan protein, lemak, dan gula. Pankreas juga menghasilkan insulin dan hormon lainnya yang penting dalam menjaga kadar gula darah normal.

Pankreatitis adalah peradangan, atau pembengkakan, pankreas. Penyebab pankreatitis termasuk batu empedu dan racun seperti alkohol yang berlebihan. Pada anak-anak, penyebab umum termasuk virus dan infeksi lainnya, obat, cacat bawaan dan kondisi yang diwariskan lainnya, dan trauma pada perut.

Refluks & GERD

Pada bayi itu disebut meludah. Pada anak-anak yang lebih tua, tanda-tanda refluks dan GERD dapat bersendawa, sakit perut, dan mulas. Kebanyakan orang mengalami refluks asam kadang-kadang, dan biasanya tidak masalah. Bahkan bayi yang sangat sehat biasanya sering gumoh.

Namun, pada beberapa orang, refluks terjadi begitu sering dan begitu parah sehingga berkembang menjadi kondisi yang disebut gastro esophageal reflux disease (GERD). GERD terjadi ketika refluks menyebabkan gejala mengganggu atau komplikasi seperti kegagalan untuk menambah berat badan, perdarahan, masalah pernapasan atau esofagitis.

Ternyata banyak penyakit yang dapt terjadi pada lambung atau perut anak, nah jika Anda melihat gejala gejala dari penyakit yang berhubungan dengan perut atau lambung, segera Anda memeberikan pertolongan pertama dengan memberikan obat sakit lambung pada anak dengan obat herbal alami QnC Jelly Gamat.

Jenis Dan Macam Macam Penyakit Lambung Pada Anak

Posted By
Obat Herbal Khusus Anak

 

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *