Gejala Penyakit Hisprung Pada Anak

Gejala Penyakit Hisprung Pada Anak

Selamat datang di website www.obatherbalkhususanak.com situs kesehatan anak sekaligus menyediakan obat herbal yang asli dan resmi. www.obatherbalkhususanak.com selalu memberikan yang terbaik bagi anda tentang informasi kesehatan ataupun dalam hal pelayanan berbelanja online.

www.obatherbalkhususanak.com merupakan Distributor obat herbal QnC Jelly Gamat dan Pusat Terbesar di Indonesia. Dapatkan pelayanan terbaik kami “ BARANG SAMPAI BARU BAYAR ” dan ” Potongan Harga ” untuk jumlah pemesanan tertentu.

Gejala penyakit hisprung pada anak – Penyakit Hirschsprung adalah sel-sel saraf hilang di ujung usus anak. Biasanya, usus berisi banyak sel saraf sepanjang panjangnya yang mengontrol bagaimana usus bekerja.

Bila ususnya hilang sel saraf, itu tidak bekerja dengan baik. Kerusakan ini menyebabkan penyumbatan pada usus karena tinja tidak bergerak melalui usus secara normal.

Tanda dan gejala utama penyakit Hirschsprung adalah sembelit atau obstruksi usus, biasanya muncul sesaat setelah lahir. Banyak bayi sehat dan anak-anak mengalami kesulitan buang air besar atau jarang buang air besar.

Namun, tidak seperti anak sehat dan bayi, anak-anak dengan penyakit Hirschsprung biasanya tidak merespons obat sembelit yang diberikan melalui mulut. Paling sering, bayi atau anak dengan penyakit Hirschsprung akan memiliki gejala lain, termasuk :

  • Kegagalan pertumbuhan
  • Pembengkakan pada perut, atau perut
  • Demam yang tidak dapat dijelaskan
  • Muntah

Gejalanya bisa bermacam-macam; Namun, bagaimana mereka bervariasi tidak bergantung pada seberapa banyak usus yang hilang sel saraf. Tidak masalah di mana di dalam usus, sel-sel saraf hilang, begitu tinja mencapai daerah ini, bentuk penyumbatan dan anak mengalami gejala.
Gejala pada bayi baru lahir

Gejala awal pada beberapa bayi baru lahir adalah kegagalan buang air besar pertama dalam 48 jam setelah kelahiran. Gejala lainnya mungkin termasuk

  • Muntah hijau atau coklat
  • Tinja eksplosif setelah dokter memasukkan jari ke dalam rektum bayi baru lahir
  • Pembengkakan pada perut
  • Diare, sering dengan darah

Gejala pada balita dan anak yang lebih tua

Gejala penyakit Hirschsprung pada anak balita dan anak yang lebih tua mungkin termasuk :

  • Tidak bisa melewati bangku tanpa enema atau supositoria. Enema melibatkan pembilasan cairan ke anus anak menggunakan botol pencuci Khusus.
  • Pembengkakan pada perut
  • Diare, sering dengan darah.
  • Pertumbuhannya lambat

Penyakit Hirschsprung adalah penyakit yang mengancam jiwa, dan pengobatan memerlukan pembedahan. Anak-anak yang menjalani operasi untuk penyakit Hirschsprung paling sering merasa lebih baik setelah operasi. Jika pertumbuhannya lambat karena penyakit Hirschsprung, pertumbuhan biasanya meningkat setelah operasi.

Baca Juga Obat penyakit hisprung pada nak tanpa operasi

Gejala Penyakit Hisprung Pada Anak

Posted By
Obat Herbal Khusus Anak

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *