7 Penyebab Sakit Lambung Pada Anak

7 Penyebab Sakit Lambung Pada Anak

Selamat datang di website www.obatherbalkhususanak.com situs kesehatan anak sekaligus menyediakan obat herbal yang asli dan resmi. www.obatherbalkhususanak.com selalu memberikan yang terbaik bagi anda tentang informasi kesehatan ataupun dalam hal pelayanan berbelanja online.

www.obatherbalkhususanak.com merupakan Distributor QnC Jelly Gamat Pusat Terbesar di Indonesia. Dapatkan pelayanan terbaik kami “Setelah Barang Sampai Baru Transfer Pembayaran” dan ” Potongan Harga ” untuk jumlah pemesanan tertentu. Kami Melayani Pesanan Ke Seluruh Wilayah Di Indonesia

Sakit Perut Pada Anak

7 penyebab sakit lambung pada anak – Keluhan sakit perut tepatnya pada lambung sering terjadi pada anak anak dan itu sering disebabkan oleh kebiasaan makan dan buang air besar, dan juga virus atau bakteri yang masuk ke dalam tubuh anak.

Sakit lambung pada anak sering menakutkan dan frustasi bagi orang tua. Karena sulit untuk menemukan penyebab pasti sakit lambung anak. Nyeri tanpa gejala lain yang hilang sepenuhnya dalam waktu kurang dari 3 jam biasanya tidak serius.

Pada anak-anak, sakit perut mungkin berhubungan dengan cedera pada perut atau sakit , seperti sakit perut , suatu infeksi telinga , sebuah infeksi saluran kemih , atau radang tenggorokan.

Beberapa penyebab yang lebih serius dari nyeri perut pada anak-anak termasuk usus buntu , keracunan timbal , atau masalah dengan usus , seperti intususepsi atau malrotasi.

7 Penyebab Sakit Lambung Pada Anak

1. Sembelit

Diet rendah serat mungkin salah satu alasan utama untuk sembelit pada anak-anak yang lebih tua, yang menyebabkan sakit perut. Orang tua sibuk bekerja dan mengelola pekerjaan rumah tangga yang sering membuat sulit bagi mereka untuk menyediakan makanan kaya serat untuk anak.

2. Infeksi Saluran Kemih

Jika anak Anda memiliki infeksi saluran kemih, dia mungkin mengeluh sakit dan sensasi terbakar saat buang air kecil dan juga memiliki ketidaknyamanan di daerah perut dan kandung kemih (area perut bagian bawah).

3. Apendisitis

Radang adalah salah satu penyebab paling umum dari sakit perut (abdominal) pada anak-anak. Apendisitis adalah keadaan darurat medis, sebagai kondisi meradang bisa pecah atau perforasi, menyebabkan penyebaran bahan menular di rongga perut. Sebuah usus buntu pecah dapat menyebabkan peritonitis, yang bisa berakibat fatal.

4. Strep Throat

Strep Throat adalah radang tenggorokan yang dapat menyebabkan sakit perut. Infeksi ini terjadi karena bakteri streptokokus, dan gejala termasuk demam, sakit tenggorokan, dan sakit perut. Anak Anda mungkin bahkan muntah dan mengeluh sakit kepala.

5. Alergi Susu

Jika anak Anda alergi terhadap kandungan protein dalam susu, ia bisa mendapatkan nyeri kram di perut bersama dengan diare, ruam kulit, dan muntah.

6. Keracunan Timbal

Keracunan Timbal pada anak kecil dan balita terkenal ketika meletakkan hal hal di mulut mereka. Jika Anda telah menggunakan cat berbasis timah di rumah Anda atau anak Anda telah mainan dicat dengan cat berbasis timah, ada risiko tinggi keracunan timah. Jika anak Anda telah sakit perut disertai dengan kelesuan, kurang nafsu makan, kejang, iritabilitas, dan sembelit, bisa keracunan timah.

7. Khawatir Sakit

Sama seperti orang dewasa, anak-anak untuk mendapatkan stres. nyeri fungsional ini berasal jiwa, dengan tidak ada alasan fisiologis. Selain sakit perut, anak Anda tidak akan menunjukkan gejala lain seperti demam, diare, batuk, kelemahan, lesu, dan sakit tenggorokan.

Jika Anda melihat anak Anda lebih tenang dari biasanya dan memiliki masalah mengekspresikan perasaan atau pikirannya tapi mengalami sakit perut, mungkin ada sesuatu yang mengganggunya di sekolah atau rumah yang memicu sakit perut.

Banyak sekali hal hal yang dapat menyebabkan sakit perut dan mungkin termasuk kondisi serius dan harus segera memndapatkan pengobatan, seperti :

  • Batu empedu.
  • Penyakit radang usus (IBD) seperti ulcerative colitis dan penyakit crohn
  • Lambung maag.
  • Tumor.
  • Penyakit sel sabit.
  • Burut.
  • Intususepsi (ketika sebagian usus menarik ke dalam ke dalam dirinya sendiri).

Penyebab lain dari sakit lambung yang umum adalah :

  • Refluks asam atau mulas.
  • Mononukleosis.
  • Sakit perut.
  • Menelan udara.
  • Sebuah migrain perut, jenis migrain yang menimpa anak-anak. Namun, tidak disertai dengan sakit kepala karakteristik migrain.
  • Kegelisahan.
  • Depresi.
  • Alergi makanan

Demikan informasi tentang penyebab sakit lambung pada anak yang kami dapat kami sampaikan semoga dapat memberikan manfaat bagi Anda.

Jika anak Anda mengalami sakit lambung, kami hadir dengan kami hadir dengan memperkenalkan produk alami berkualitas tinggi yaitu Jelly Gamat QnC untuk obat sakit lambung pada anak yang aman tanpa efek samping.

Sumber : www.momjunction.com

7 Penyebab Sakit Lambung Pada Anak

Posted By
Obat Herbal Khusus Anak

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *